10 Topik Terpopuler Twitter 2010

courtesy: peoplemeetme.com

Angka, seringkali menakutkan manusia. 13 dianggap sial di barat. Orang Tiongkok tidak suka dengan angka “4” karena pembacaannya mirip dengan “mati.”

Tapi terkadang, mempesona. 10 dianggap keramat dalam permainan bola. 7 adalah angka sempurna. Kita juga suka dengan daftar berbagai hal dalam angka. 40 orang terkaya versi Forbes misalnya.

Angka juga menarik dalam dunia sosial media. Senin (13/12/2010), Twitter merilis daftar 10 topik terpopuler selama tahun 2010. Apa sajakah itu?

1. Tumpahan minyak dari BP

Salah satu peristiwa kerusakan lingkungan terparah tahun ini. Dikabarkan pihak BP (British Petroleum) menempatkan dana sebesar 20 miliar dollar AS (sekitar 180 triliun rupiah) untuk menalangi masalah ini. Satu yang diingat adalah bagaimana Presiden AS, Barrack Obama menekan BP untuk bertanggung jawab. Berbeda dengan kasus lumpur di negeri kita.

2. Piala Dunia 2010

Piala Dunia sekali lagi membuktikan diri sebagai event olahraga terpopuler sejagat. Setidaknya ada 3 hal berkait Piala Dunia yang menjadi topik terpopuler tahun ini. Ditambah Vuvuzela (5) dan Paul si Gurita (10)

3.Inception

Karya Chistopher Nolan ini memang luar biasa. Jalan ceritanya membuat pengamat dan penonton terpesona. Ending-nya menjadi percakapan hangat di dunia maya. Tak heran pendapatannya mencapai $825.131.943!

4. Gempa Haiti

12 Januari 2010, gempa berkekuatan 7.0 skala ritcher. Konon terbesar sejak tahun 1770. Kejadian ini menelan korban juwa lebih dari 200 ribu jiwa. Salah satu bencana alam terbesar tahun ini.

5. Vuvuzela

Dibenci dan dicari, itulah vuvuzela. Sebagian menganggap bunyinya bagaikan lebah yg memekakkan telinga. Sebagian menggemari “nuansa Afrika-nya.”

6. iPad

Di Indonesia, iPad mungkin lebih menghebohkan ketika dipakai Presiden dalam konferensi persnya. Hal kecil yang menjadi bahan perbincangan di media massa dan terutama di dunia maya. Entah memuji atau mengejek.

7. Google Android

Kehadirannya menghebohkan. Menggerus pangsa pasar os BlackBerry dan os lainya. Semakin digemari, hampir semua vendor getol memperkenalkan ponsel dengan os ini.

8. Justin Bieber

Suka atau tidak, Justin Bieber adalah manusia paling populer dalam dunia Twitter.🙂

9. Harry Potter & the Deathly Hallows

Bagian pertama dari akhir saga Harry Potter. Menghabiskan budget sekitar 150 juta Poundsterling atau sekitar 2,3 triliun rupiah.

10. Paul si Gurita

Sang Fenomena dari Piala Dunia 2010. Menebak dengan benar semua pertandingan di PD 2010. Membuat Pemerintah Spanyol menganugerahi Paul sebagai warga kehormatan Kota Carballino, Spanyol. Paul mati di usia 2,5 tahun pada bulan Oktober ini.

Sayang belum ada topik dari Indonesia. Tahun depan mungkin?

One thought on “10 Topik Terpopuler Twitter 2010

  1. I’ll right away grasp your rss feed ass I can’t tto find your e-mail subscription link or
    nedwsletter service. Do you’ve any? Please allow me recognizxe in order that I may just
    subscribe. Thanks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s